Wednesday, May 22, 2024

www.SportCorner.id Setelah sukses di Thailand, GAC Aion memilih Indonesia menjadi negara kedua untuk perakitan mobil listriknya. Untuk itu, pabrikan mobil listrik asal Tiongkok GAC Aion New Energi Automobile melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk.

GAC Aion meraih posisi ketiga sebagai merek mobil listrik terbaik di dunia. Berdasarkan data statistik, skala ekspor kendaraan ini terus meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan perusahaan ini mencatatkan milestone penjualan 1 juta unit hanya dalam waktu 4 tahun 8 bulan yang ditorehkan pada akhir Desember 2023 lalu.

Di pasar Asia Tenggara, GAC AION telah mencalapai kemajuan yang signifikan di Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam dan Filipina. Dengan adanya fasilitas pabrik di Indonesia dan Thailand yang strategis, GAC AION akan berbagi hasil modernisasi pembangunan di Tiongkok.

Welding Shop.jpg

Sayangnya, perusahaan tersebut belum menginformasikan kapan dan di mana fasilitas perakitan mobil listrik tersebut akan dibangun di Indonesia. Yang pasti GAC Aion resmi memasuki pasar Indonesia melalui PT Indomobil Energi Baru yang bergerak di bidang impor, distribusi mobil dan suku cadang di bawah manajemen Indomobil Group.