Friday, May 31, 2024

www.SportCorner.id - Rampungnya rangkaian laga fase grup Piala Asia U-23 2024 pada Rabu (24/4/2024) dini hari WIB membuat bagan perempat final kompetisi telah lengkap.

Termasuk timnas Indonesia, delapan tim terbaik dari 16 yang bersaing di Qatar sudah memastikan tempat mereka di babak gugur dan berikut jadwal lengkapnya.

Perempat final Piala Asia U-23 2024 akan dimulai pada Kamis (25/4/2024) mendatang dengan Qatar vs Jepang jadi laga pembuka.

Di hari yang sama timnas Indonesia vs Korea Selatan juga dimainkan dan ini adalah salah satu match up paling menarik di delapan besar.

Indonesia adalah satu-satunya debutan di Piala Asia U-23 sekaligus tim asal Asia Tenggara, regional terlemah benua kuning di atas kertas, terbaik di fase grup.

Baca juga: Vietnam Dibantai, Indonesia Tim ASEAN Terbaik Fase Grup Piala Asia U23

Kemampuan Garuda Muda menundukkan Yordania (4-1) dan Australia (1-0) di Grup A membuat mereka mulai diperhitungkan dalam percaturan menuju gelar juara.

Sedangkan Korsel adalah tim kedua dengan penampilan overall terbaik selama ronde pertama. Taegeuk Warriors memenangkan semua tiga laga mereka di Grup B dan lolos sempurna berbekal sembilan poin.