Tuesday, May 28, 2024

www.SportCorner.id Memasuki hari kelima pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 menggelar Closing Ceremony, Sabtu (4/5). acara tersebut berlangsung di panggung utama dan dihadiri Ketua Umum Periklindo Jend TNI (Purn) Moeldoko, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung, hingga Project Manager PEVS 2024 Rudi MF.

Pada acara tersebut Moeldoko mengatakan, pada kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke PEVS 2024 pada Jumat (3/5) Joko Widodo menyampaikan rasa kagumnya dengan pameran kendaraan listrik yang diselenggarakan PEVS 2024, jika dibandingkan dengan pameran kendaraan listrik lainnya.

"Ungkapan dari Presiden tersebut, tak lain tak bukan adalah upaya kerja keras kita bersama sejak perhelatan PEVS yang pertama hingga pelaksanaan PEVS yang ketiga pada tahun ini. Semoga PEVS bisa terus membuat seluruh pihak puas mengenalkan produk listrik andalannya kepada masyarakat Indonesia," imbuh Moeldoko.

Pada kesempatan yang sama, Presdir Dyandra Promosindo Daswar Marpaung menyampaikan hasil positif yang diraih sepanjang gelaran PEVS 2024 berlangsung. Hingga hari ini Sabtu (4/5) dengan total transaksi selama lima hari ajang PEVS 2024 yang telah mendekati angka Rp 400 miliar.

Angka tersebut  meliputi pembelian kendaraan listrik roda empat, roda dua, baik motor maupun sepeda listrik, hingga aksesoris kendaraan listrik lainnya. Nilai transaksi juga telah mendekati target yang dicanangkan.

Rudi juga mengungkapkan terima kasihnya kepada Periklindo atas kepercayaannya kepada Dyandra, dan terima kasih kepada Messe Frankfurt selaku kolaborator penyelenggara untuk Asiabike Jakarta yang turut menjadi daya tarik PEVS 2024.

"Terima kasih kepada sponsor yang telah mendukung acara ini. Rasa terima kasih kami yang utama, kami tujukan pada Presiden Republik Indonesia yang telah hadir menyempatkan meninjau pelaksanaan PEVS 2024 bersama seluruh jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. Hal ini merupakan kehormatan terbesar bagi kami Dyandra Promosindo dan PEVS 2024," tegas Daswar.  

Sementara itu, total pengunjung hingga hari kelima mencapai 40.550 pengunjung, angka tersebut masih berpotensi bertambah mengingat gelaran PEVS 2024 masih menyisakan satu hari lagi, hingga 5 Mei 2024.