Tuesday, May 28, 2024

www.SportCorner.id Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan bahwa pameran otomotif The 31st Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan menjadi GIIAS terbesar, dan terlengkap.

Selain itu, penyelenggaraan akan dipercepat satu bulan lebih awal dari tahun lalu, yaitu pada 18-28 Juli 2024 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Di acara Press Conference GIIAS 2024 di Lavva Lounge, Plaza Senayan, Jakarta, Senin (6/5), Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam sambutannya mengatakan bahwa GIIAS 2024 digadang-gadang akan menjadi salah satu pameran otomotif terbesar dan terlengkap di dunia setelah Tiongkok.

“Dengan banyaknya jumlah peserta, GIIAS 2024 akan menjadi (pameran otomotif) yang terbesar di dunia di luar China. Saingan terdekat kita hanya (pameran otomotif) Bangkok,” ujar Nangoi.

Ia menambahkan, Indonesia merupakan salah satu pusat ekonomi besar di Asia Tenggara, dengan kaum muda mendominasi mayoritas dari 275 juta penduduknya, Indonesia menjadi pasar mobil yang sangat potensial dan dinamis, sehingga sangat menarik bagi para produsen kendaraan bermotor global. Hal ini dapat dilihat dari realisasi nilai investasi industri otomotif Indonesia yang terus meningkat dengan masuknya merek-merek kendaraan baru.

”Saat ini produsen mobil global khususnya dari Tiongkok terus bidik pasar Indonesia, dan mereka semangat berinvestasi guna membangun pabrik dan infrastrukturnya di Tanah Air. Bagi Gaikindo hal ini tentu menjadi hal yang sangat positif bagi perkembangan industri otomotif Indonesia,” tambah Nangoi.