Tuesday, May 28, 2024

www.SportCorner.id - Turnamen Volleyball Nations League (VNL) 2024 akan dimulai hari ini. Berikut jadwal siaran langsungnya.

Turnamen boli voli putri dunia akan diikuti 16 tim dimana 11 di antaranya tidak bisa degradasi karena merupakan tim ini.

Sementara itu, lima tim lainnya terpilih sebagai penantang bisa terdegradasi. Prancis menggantikan tempat Rusia setelah menjuarai Challenge Cup 2023.

11 tim yang tak bisa degradasi adalah Brasil, China, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Serbia, Korea Selatan, Thailand, Turki, dan Amerika Serikat.

Sementara lima tim penantang adalah Bulgaria, Kanada, Republika Dominika, Prancis, dan Polandia.

[Baca Juga: 3 Pemain Red Sparks Perkuat Timnas Putri Korsel di VNL]

VNL 2024 akan menjadi edisi keenam dari FIVB Volleyball Women's Nations League, sebuah turnamen bola voli internasional wanita tahunan.

Kompetisi ini akan diadakan pada tanggal 14 Mei hingga 23 Juni 2024 dan babak final akan berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Format VNL 2024 sama dengan edisi 2022. Format baru ini akan mempertandingkan 16 tim putri dalam pool yang terdiri dari 8 tim pada fase pool.

Setiap tim memainkan 12 pertandingan selama tahap pool. Delapan tim kemudian akan melaju ke fase sistem gugur terakhir kompetisi.