Tuesday, May 28, 2024

www.SportCorner.id PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali memperkuat kehadirannya di wilayah timur Indonesia melalui pembukaan diler Chery Veteran Makassar, Kamis (15/5). Diler ini merupakan diler kedua Chery di Makassar.

Chery Veteran Makassar merupakan diler kedua di bawah naungan PT Cherindo Lamda Sejahtera (CLS) setelah sebelumnya sukses mengoperasikan diler Chery di kawasan Cibubur, Jawa Barat.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari - Maret 2024, penjualan ritel Chery tembus 1.351 unit, atau melonjak 186,2% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2023. Data Gaikindo juga menunjukkan bahwa Maret 2024 Chery Omoda E5 berhasil membukukan penjualan ritel sebanyak 516 unit.

Makassar merupakan pasar penting untuk industri otomotif yang berkembang pesat termasuk hadirnya varian mobil listrik. Chery optimistis akan memainkan peran penting di pasar ini.

Di lain sisi, produk SUV Chery sangat cocok dengan geografis di provinsi Sulawesi secara umum, Makassar khususnya. Mulai dari Omoda 5 series, Tiggo 5X, Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, juga kendaraan listrik Omoda E5.

Cherindo-Veteran-Makassar 1 Dok CSI.jpg