Saturday, July 27, 2024

www.SportCorner.id PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan bahwa sepanjang April 2024 lalu, Honda Brio terjual sebanyak 3.434 unit, atau berkontribusi sebesar 52,7% terhadap penjualan Honda di bulan tersebut. Hal ini membuat Brio menjadi model terlaris Honda sepanjang April 2024 lalu.

Secara total, Honda mencatat penjualan ritel ke konsumen sebanyak 6.507 unit pada April 2024 dengan total 36.251 unit sepanjang kuartal pertama 2024 ini sekaligus menempati peringkat ketiga tertinggi penjualan mobil di Indonesia.

Selain Brio, model-model Honda lain yang banyak diminati adalah Honda HR-V yang berhasil terjual secara retail sebanyak 1.085 unit, diikuti WR-V sebanyak 772 unit dan BR-V dengan 684 unit. Sedangkan 532 unit sisanya disumbangkan oleh produk Honda lainnya.

Menurut Sales & Marketing and After Sales Director HPM Yusak Billy, penjualan kendaraan di kuartal pertama tahun ini dipengaruhi berbagai faktor, mulai dari situasi politik hingga ekonomi secara global maupun nasional. Akibatnya sejumlah konsumen memilih untuk menunda pembelian sampai situasi lebih stabil.

"Untuk mempertahankan tingkat permintaan terhadap produk-produk Honda, kami menerapkan beberapa strategi diantaranya program penjualan yang meringankan pembelian, serta memperkuat jaringan layanan purna jual untuk para konsumen loyal kami dalam merawat kendaraannya sehingga resale value tetap terjaga," tambah Billy.

Untuk meningkatkan kedekatan pengguna Honda dengan mobilnya, HPM menghadirkan aktivitas bertajuk 'Share Your Style Redefined Experience' di mana konsumen diajak untuk membagikan pengalaman berkendara bersama salah satu model Honda mulai dari All New Honda BR-V dan BR-V N7X Edition, WR-V, HR-V dan Honda City Hatchback RS dengan hadiah menarik senilai jutaan rupiah.