Monday, June 17, 2024

www.SportCorner.id PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru-baru ini menyelesaikan eksplorasi ke esjumlah destinasi menarik menggunakan Xenia di Sumatra Barat yang berlangsung pada 3–7 Mei 2024 lalu.

Eksplorasi yang dilaksanakan spanjang 4 hari perjalanan ini bertujuan untuk mengungkap keindahan dan pesona Sumatra Barat, sekaligus memberikan informasi beragam pilihan destinasi wisata, kekayaan kuliner serta menguji Xenia di beragam lingkungan.

Dalam perjalanan kali ini, tim eksplorasi melewati beragam kondisi mulai dari perkotaan, pedesaan, hingga medan yang cukup menantang. Tim eksplorasi juga menggandeng komunitas Daihatsu Xenia setempat di Sumatra Barat, yakni AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club) dan DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club).

SUV kompak Xenia ini dipilih karena memiliki sejumlah kelebihan. Salah satunya adalah ground clearance setinggi 205 mm sehingga aman dan nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan.

Kendaraan ini juga mudah dan lincah dalam bermanuver berkat radius putarnya yang kecil 4,9 mete, plus EPS (Electric Power Steering) yang meringankan pengendalian di beragam kondisi jalan.

Fitur HSA (Hill Start Assist) yang dapat mencegah mobil bergerak mundur saat berada di jalan menanjak juga sangat membantu pengendara selama eksplorasi dengan medan jalan yang bervariasi di Sumatra Barat.

Perjalanan bertajuk 'Eksplorasi Nusantara' ini mengunjungi beragam destinasi menarik khas Sumatra Barat seperti, Warkop Legendaris Nan Yo, Museum Adityawarman, Jembatan Siti Nurbaya, Situs Gunung Padang, Puncak Lawang, Danau Maninjau, Jam Gadang Bukittinggi, hingga Desa Wisata Koto Gadang.