Saturday, July 27, 2024

www.SportCorner.id Produsen mobil Jepang Honda Motor Co Ltd menegaskan komitmennya untuk memenuhi target pencapaian 100% terhadap produk elektrifikasinya pada 2040. Untuk mewujudkan hal tersebut, Honda mengumumkan berbagai pendekatan komprehensif.

Pendekatan komprehensif pertama mencakup penetapan target untuk penjualan EV. Honda tetap percaya bahwa kendaraan listrik adalah solusi paling efektif untuk produk mobilitas kecil seperti sepeda motor dan mobil.

"Honda mempunyai target 100% untuk produk EV dan FCEV dari penjualan kendaraan globalnya pada 2040. Honda juga melihat pada periode popularisasi EV, membangun merek EV yang kuat serta pondasi bisnis EV yang kuat sebagai perspektif jangka menengah hingga jangka panjang Honda," ungkap Director, President & Representative Executive Officer (Global CEO) Honda Motor Co Ltd Toshihiro Mibe.

Pendekatan komprehensif yang kedua, menurut Mibe adalah merestrukturisasi pengadaan dan produksi untuk mengurangi biaya, fokus utama Honda pada produksi baterai.

Honda berupaya untuk mengurangi biaya produksi baterai di Amerika Utara dengan target lebih dari 20% dibandingkan dengan biaya saat ini pada 2030.

"Honda juga akan membangun struktur bisnis yang kompetitif untuk mengurangi biaya produksi keseluruhan sekitar 35%. Honda sudah memiliki pandangan positif untuk mengamankan produksi baterai yang cukup untuk memenuhi sekitar 2 juta unit EV per tahun," ujar Mibe.