Monday, June 17, 2024

www.SportCorner.id Survei Future Readiness Indicator (FRI/Indikator Kesiapan Masa Depan) 2024 yang dirilis oleh The International Institute of Management and Development (IMD), pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) Tesla Inc masih menjadi perusahaan otomotif paling inovatif.

Posisi tesla, dibayang-bayangi oleh BYD Co Ltd asal Tiongkok di posisi kedua, diikuti oleh Volkswagen AG Jerman di tempat ketiga, Stellantis NV asal Belanda di urutan keempat, dan Hyundai Motor Co Ltd asal Korea Selatan di peringkat lima.

Indikator tahunan FRI 2024 mengukur ketahanan masa depan dari 24 perusahaan otomotif dunia yang mengurutkan peringkat berdasarkan tingkat inovasi yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

FRI 2024 - automotive .jpg

“Indikator Kesiapan Masa Depan selalu bergerak dinamis. Menurunnya peringkat perusahaan dalam daftar bukan berarti perusahaan itu tidak inovatif. Inovasi mereka tidak cukup pesat, sehingga diambil alih oleh para pesaing,” jelas Direktur IMD Center for Future Readiness Howard Yu, Selasa (21/5).