Thursday, April 18, 2024

Sportcorner.id - Sebelum Toyota Astra Motor (TAM) melakukan recall terhadap Avanza, Veloz dan Raize, PT Astra Daihatsu Motor sudah lebih dulu mengumumkan pemanggilan kembali 1.210 unit All New Xenia dan Rocky.

Serupa dengan Avanza, Veloz dan Raize, All New Xenia dan Rocky mengalami masalah pada bagian ECU Airbag.

“Program special service campaign ini merupakan wujud komitmen Daihatsu agar pelanggan dapat tetap berkendara dengan aman dan nyaman," kata Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM Sri Agung Handayani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (5/6/2023).

Sri mengatakan aktivitas recall merupakan hal yang umum terjadi termasuk Daihatsu.
Program ini merupakan bukti tanggung jawab dan komitmen dalam memberikan produk berkualitas dan pelayanan terbaik.

Ia menyampaikan, pemeriksaan dan penggantian ECU Airbag pada ke dua model tersebut bertujuan agar kantung udara dapat tetap berfungsi dengan baik, yakni mengembang ketika terjadi benturan pada bagian sisi depan saat berkendara, sehingga keamanan dan keselamatan pengendara dan penumpang depan tetap terjaga.

Adapun untuk jumlah unit yang masuk ke dalam special service campaign adalah All New Xenia dan Rocky yang diproduksi 15 Desember 2022 – 11 Januari 2023, yaitu 1.095 unit untuk model All New Xenia dan 115 unit Rocky.

Oleh karena itu, Daihatsu mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen ECU Airbag di jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat.