Monday, June 17, 2024

www.SportCorner.id Perusahaan teknologi baterai dan solusi energi Gotion Indonesia (GI) bersama produsen sepeda motor listrik ECGO mengumumkan kolaborasi strategis untuk memasok 2 juta pcs paket baterai (Battery Pack) ke ECGO.

Kesepakatan bernilai 600 juta dolar AS ini akan membantu 1 juta Ojol (Ojek Online) menggunakan sepeda motor listrik menggantikan sepeda motor konvensional dalam 3 tahun mendatang.

Kolaborassi ini bertujuan untuk mengakselerasi transisi energi Indonesia dengan meningkatkan mobilitas perkotaan yang berkelanjutan dan mendukung pembangunan ekonomi transportasi lokal.

Inisiatif inovatif ini akan mengintegrasikan teknologi baterai inovatif Gotion Indonesia ke dalam sepeda motor listrik ECGO, merevolusi transportasi bagi lebih dari 1 juta pengemudi Ojol dalam waktu tiga tahun.

Anthony selaku Chairman GI menyatakan, kolaborasi dengan ECGO merupakan momen penting bagi GI saat kami berupaya menanamkan keberlanjutan di sektor-sektor ekonomi utama.

"Solusi baterai inovatif kami bukan hanya tentang memajukan teknologi tetapi sangat penting untuk membuat dampak nyata bagi tujuan Energi Nasional Indonesia, terutama dalam meningkatkan kualitas udara perkotaan dan meningkatkan kualitas hidup jutaan orang," imbuh Anthony di Jakarta, Senin (27/5).

Target Gotion dan ECGO

Tahun ini akan diluncurkan 200.000 paket baterai untuk 100.000 sepeda motor listrik, disusul peluncuran 800.000 paket baterai untuk 400.000 sepeda motor listrik pada 2025. Pada 2026 mendatang akan meluncurkan 1.000.000 paket baterai untuk 500.000 sepeda motor listrik, total mendukung 1 juta Ojol.