Monday, June 17, 2024

www.SportCorner.id - China tak pernah kehabisan stok ganda campuran hebat. Kali ini, muncul lagi pemain pelapis yang sudah tembus 10 besar dunia.

Saat ini China punya dua ganda campuran yang menguasai peringkat satu dan dua dunia, yakni Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Keduanya adalah ganda campuran peringkat satu dan dunia versi BWF. Di saat Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping masih di puncak, sudah muncul lagi ganda campuran pelapis menyodok.

Saat ini Ziang Zhen Bang/Wei Ya Xin sudah duduk di peringkat lima dunia versi BWF di bawah Seo Seung-jae/Chae Yu-jun (Korea) dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang).

Dari segi usia, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin baru 23 dan 24 tahun. Di usia yang masih tergolong muda, mereka baru saja menjuarai turnamen BWF Super 1000 pertamanya, Indonesia Open 2024.

[Baca Juga: Indonesia Open 2024: Potensi Besar China Sapu Bersih Gelar Juara]

Di final, Jiang/Wei mengalahkan seniornya, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, 21-11 dan 21-14.

"Hari ini saya dan rekan saya main sangat bagus. Persiapan kami sudah sangat matang lawan senior. Di lapangan jika ada hambatan tadi, bisa menerapkan strategi yang tepat," ujar Wei Ya Xin, saat jumpa pers usai pertandingan, Minggu (9/6/2024).