Monday, June 17, 2024

www.SportCorner.id Mewadahi dunia kustom kultur Indonesia, kegiatan tahunan BBQ Ride Unstoppable kembali digelar untuk ke-11 kalinya. Ajang BBQ Ride tahun ini digelar di Laswi Heritage, Jl Sukabumi, Bandung pada 8 - 9 Juni 2024.

BBQ Ride Unstoppable 2024 menjadi titik kumpul bagi penggiat kustom kultur dari berbagai daerah di Indonesia. Tahun ini seniman dan pegiat kustom kultur kenamaan Indonesia, yaitu Muklay dan Barry Williem.

Keduanya menampilkan kreasi terbaru kustom motor mereka masing-masing  dengan melalui pengecatan yang didukung oleh produk cat lokal Belkote Paints.

Baca juga: Pesta Modif BlackAuto Battle 2024 Sukses di Kota Solo

Muklay yang memiliki nama asli Muchlis Fachri menghadiran kreasi anyar dinamai MuSriX yang dibangun dari basis Honda MSX 125 cc. Kreasi motor yang dikerjakan selama 3 bulan ini terinspirasi oleh gaya modifikasi pocket-bike Jepang.

Muklay mengandalkan suspensi hidrolik di depan dan belakang untuk mengejar gaya low-rider.  Ia juga menambah plat besi sebagai ekor motor sehingga mendramatisir posisi knalpot double-muffler pada posisi undertail.

Di lain sisi, komika Barry Williem memboyong motor kreasinya bertema Ameri-chan. Sesuai dengan penamaan ala Jepang, Barry membangun motornya dengan konsep Zokusha atau Bosozoku Bike.



Artikel terkait