Monday, June 17, 2024

www.SportCorner.id Honda berhasil menjuarai balapan dramatis di seri balap F1 Grand Prix Kanada di sirkuit Gilles Villeneuve, Minggu (9/6).

Pembalap Red Bull Racing Honda Max Verstappen keluar sebagai pemenang sekaligus berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen sementara di musim balap F1 tahun 2024.

"Kami mengawali lomba dengan baik di mana kami mampu memaksimalkan performa mobil dan juga menjaga performa ban di tengah kondisi trek yang berubah dari basah ke kering. Strategi pit stop juga berjalan baik dimana kami berhasil menjaga ritme balapan dengan baik sehingga kami berhasil mempertahankan keunggulan hingga garis finis," ungkap Max Verstappen.

Baca juga: All-New Agya GR Sport Dominasi Podium MLDSPOT Autokhana 2024 Seri 1 

Start di posisi kedua, Max Verstappen berusaha kuat mempertahankan posisinya di tengah kondisi trek yang basah dan bertahan lama di trek termasuk saat pembalap lain masuk ke pit untuk mengganti ban.

Strategi pit stop ini berhasil hingga akhir lomba. Berkat pengalaman dan juga kekuatan mesin Honda RBPT, sang juara dunia F1 tiga kali berturut-turut itu berhasil menjaga posisi terdepannya hingga garis finis.

Dengan hasil kemenangan itu, tim Red Bull Racing Honda otomatis masih memimpin klasemen konstruktor sementara F1 2024 dengan 301 poin. Sementara Max Verstappen memimpin klasemen pembalap sementara dengan 194 poin.