Monday, July 22, 2024

www.SportCorner.id Mat Watson dari kanal YouTube CarWow bersama timnya sengaja mengemudikan enam sedan listrik untuk melihat seberapa jauh mereka dapat melakukan perjalanan di dunia nyata dan apa yang terjadi ketika baterainya mencapai nol.

Berikut adalah mobil-mobil yang diuji:
- Polestar 2 Long Range Single Motor
- BMW i5 M Sport
- Porsche Taycan Performance Battery Plus
- BYD Seal Design
- Mercedes-Benz EQE 300
- Tesla Model 3 Long Range

CarWow yang berbasis di Inggris sengaja membuat pengujian sesuai dengan kondisi dunia nyata sebanyak mungkin. Namun mereka juga mengakui bahwa metode yang digunakan tidak terlalu ilmiah.

Baca juga: Citroen Serahkan E C3 All Electric ke 50 Pelanggan

Tim CarWow sengaja mengemudikan keenam mobil listrik ini keliling Inggris seperti orang biasa, tanpa memperhatikan faktor-faktor lainnya. Mereka menggunakan mode berkendara standar, menghidupkan A/C (pemanas) sesuai keinginan, dan mengikuti batas kecepatan yang ditetapkan.

Saat mobil menunjukkan tanda peringatan sisa daya baterai menipis, para pengemudi beralih ke pengaturan penghemat energi untuk memaksimalkan jarak tempuh. Hujan deras juga menambah realisme uji coba ini.

Watson menganggap klaim jarak tempuh maksimal menggunakan metode tertentu oleh semua pabrikan mobil listrik dianggap tidak sesuai dengan kondisi pengendaraan sehari-hari. Oleh karena itu tim mereka mengemudikan mobil listrik ini langsung di kondisi yang sesungguhnya.