Monday, July 22, 2024

www.SportCorner.id - Ducati dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Toprak Razgatlioglu untuk menghadapi MotoGP 2025 mendatang.

Pembalap WSBK milik BMW tersebut memang sudah isunya berniat pindah ke kelas prototype setelah musim ini rampung dan sang pabrikan Italia siap menampung.

Sejak 2020, nama Toprak memang semakin harum di WSBK dimana ia berhasil mengamankan 24 podium dan 45 kemenangan seri dari 204 balapan saja.

Rider 27 tahun asal Turki tersebut itu pun akhirnya kerap dianggap terlalu hebat untuk WSBK dan disarankan pindah ke MotoGP saja namun sampai sekarang ia masih belum naik kelas juga.

Musim ini ia kembali jadi favorit untuk juara bahkan meski hanya mengendarai motor BMW yang sebelumnya selalu kalah kompetitif ketimbang Ducati, Yamaha, atau Kawasaki di WSBK.

Baca juga: [Profil dan Prestasi Arbi Aditama di JuniorGP]

Andai sukses jadi world champion untuk kali kedua, nantinya Toprak akan menyudahi lebih cepat kontraknya Bersama BMW yang masih tersisa satu tahun lagi untuk menjajal MotoGP.

Yamaha diklaim tertarik untuk menggaetnya namun kini Ducati ikut mengintip peluang lakukan tikungan.

"(Toprak Razgatlioglu) adalah bakat luar bias dan saya ingin memilikinya di MotoGP sejak beberapa tahun terakhir," kata davide Tardozzi selaku direktur Ducati Corse dilansir dari Motosan.