Monday, July 22, 2024

www.SportCorner.id - Pengumuman mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes atau Ujian Tulis Berbasis Komputer (SNBT/UTBK) baru saja dilakukan. Namun para orang tua kembali berpikir untuk memilih mobil yang tepat untuk menemani mobilitas dan aktivitas kuliah anak mereka.  

Aftersales Business Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara mengingatkan kepada para orang tua mahasiswa bahwa sebelum memberikan anak-anak mereka mobil, sebaiknya pastikan mereka telah mahir mengemudi dan sudah memiliki SIM A.

"Selanjutnya, pelajari tips membeli mobil baru untuk anak berikut ini supaya sesuai dengan budget dan kebutuhan, namun tetap memenuhi keinginan dan lifestyle anak,” imbuhnya Senin (24/6).

Baca juga: Yaris Cross Hybrid Sabet Gelar Car of The Year 2024

1. Perhitungkan plafon budget

Tentukan batas harga tertinggi sesuai budget keuangan Anda. Jangan paksakan membeli mobil yang lebih mahal agar tidak memberatkan di kemudian hari mengingat masih ada biaya kuliah yang harus dikeluarkan.

Orang tua harus bisa memberikan pemahaman kepada anak supaya tidak menuntut di luar kemampuan orang tua.

2. Diskusikan dengan anak

Tentukan tipe mobil yang sesuai kebutuhan anak namun tetap dalam koridor keuangan keluarga. Tampilan luar jelas menjadi salah satu agenda pembicaraan awal.