Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Dasbor adalah bagian dari interior mobil yang paling sering dilihat oleh pengemudi. Dasbor yang bersih juga memberikan efek nyaman di mata saat mengemudi.

Untuk merawat interior, tersedia berbagai macam produk cairan pembersih di pasaran. Namun kita harus pandai-pandai memilih produk. Jangan sampai memilih produk yang kurang tepat dalam pengaplikasiannya.

Banyak produk perawatan dasbor yang memberikan efek berkilau. Padahal tidak semua obyek yang bersih berkilau itu memberikan manfaat terutama jika diterapkan pada permukaan dasbor.

Baca juga: Mobil Tidak Kuat Start? Jangan Dipaksa!

Efek kilau dari dasbor akan mengganggu visibilitas pengemudi saat terkena sinar matahari langsung dan memantul pada kaca depan. Selain membuat silau, pantulan kilau dasbor dapat menghalangi pandangan ke depan.

Oleh karena itu, hampir semua produsen mobil gemar menggunakan warna gelap dan dof pada bagian dasbor untuk mengurangi gangguan pandangan saat dasbor terkena sinar matahari.

Untuk membersihkan dasbor yang umumnya terbuat dari plastik, atau berlapis vinyl, sebaiknya pilih cairan pembersih dasbor yang tidak mengandung silikon agar tidak memberikan efek mengkilap.

Silau - HYUNDAI FORUM