Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Hyundai Motor Group (HMG) dan LG Energy Solution (LGES) mengumumkan diresmikannya produksi sel baterai lokal di Indonesia melalui joint venture dari kedua perusahaan PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power.

Beroperasinya pabrik ini menandai komitmen HMG dan pemerintah untuk mempercepat visi Indonesia dalam memiliki ekosistem kendaraan listrik (EV) yang komprehensif.

Dengan membangun ekosistem EV yang kuat, HMG menjadi brand di industri otomotif pertama di Indonesia yang memberikan investasi substansial mulai dari mengolah bahan baku, memproduksi sel baterai dan battery pack, memproduksi EV, dan mengembangkan jaringan stasiun pengisian daya nasional yang 100% dibuat di Indonesia.

Baca juga: Yuk! Pahami Fungsi dan Cara Kerja Airbags

Peresmian operasional produksi sel baterai di Karawang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan.

Hadir pula Menteri Investasi dan Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia, Bahlil Lahadalia; Menteri Perdagangan Republik Korea, Inkyo Cheong; Duta Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia Lee Sang Deok; Executive Chair Hyundai Motor Group, Euisun Chung bersama dengan pemangku kepentingan utama lainnya.