Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Sebagai produsen kendaraan roda dua terbesar di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) merasa ikut bertanggung jawab untuk ikut meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan pengguna sepeda motor.

Untuk itu, AHM rutin menggelar kompetisi di antara para instruktur safety riding Honda yang tahun ini merupakan penyelenggaraannya yang ke 15.

The 15th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2024 merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menghasilkan SDM unggul dan terlatih dalam mendukung terciptanya budaya keselamatan berkendara yang aman dan nyaman di masyarakat.

AHSRIC tidak hanya menguji skill teknis par instruktur, tetapi juga kemampuannya dalam menyampaikan informasi dengan efektif serta meningkatkan kesadaran akan prediksi bahaya di jalan raya.

Baca juga: Tips Perawatan Transmisi Sepeda Motor Matik dari AHM

Puncak acara dari kompetisi ini diadakan di Astra Honda Motor Safety Riding Park (AHMSRP) di Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada 1-4 Juli 2024, yang merupakan fasilitas pelatihan safety riding sepeda motor Honda terbesar di Asia Tenggara.

Kompetisi ini terbagi  dalam 8 kategori yaitu: Kelas Big Bike, Kelas Sport, Kelas Skutik, Advisor Dealer, Advisor Komunitas Kelas Sport, Advisor Komunitas Kelas Skutik, Group Instruktur Main Dealer Honda, serta Group Safety Riding Center Main Dealer Honda.