Monday, July 22, 2024

www.SportCorner.id - Brasil tereliminasi dari Copa America 2024 sebagai tim namun performa Endrick dalam partai melawan Uruguay pada Minggu (7/7/2024) lalu jadi sorotan.

Tampil selama 90 menit penuh, kontribusi sang penyerang sangat minim dan bahkan cuma melepas satu umpan akurat yang mana kemudian jadi bahan olok-olok publik.

Tidak dipungkiri lagi jika Endrick memang salah satu pemain muda paling berbakat di dunia saat ini namun pelatih Brasil, Dorival Junior, tampaknya terlalu nekad dengan eskperimen menjadikannya starter kontra Uruguay.

Layaknya remaja 17 tahun kebanyakan, striker milik Palmeiras yang akan segera pindah ke Real Madrid itu terekspos fisik lemahnya karena belum sepenuhnya selesai bertumbuh.

Lini belakang Uruguay yang digalang Jose Gimenez, Sebastian Caceres, serta Manuel Ugarte tanpa kesulitan meredam eksplosifitas Endrick dengan keunggulan otot.

Baca juga: Timnas Indonesia Jadwalkan Comeback Elkan Baggott di Kualifikasi PD?

Selain cuma melepas satu passing sukses, Sofascore juga mencatat Endrick dipaksa sebatas melakukan satu tembakan, satu dribel, tanpa bisa memenangkan satupun duel dan bahkan tiga kali dilewati lawan.

Hasilnya Brasil ditahan imbang 0-0 Uruguay selama 120 menit sebelum kemudian La Celeste memulangkan Tim Samba pasca penalti yang berujung skor 4-2.