Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Dalam beberapa tahun terakhir pemain lokal Liga 1 banyak yang mencoba meniti karier di luar negeri namun untuk bursa transfer pertengahan 2024 ini justru sebaliknya.

Tidak ada dengung soal mereka yang dianggap siap mengikuti jejak Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam, atau Pratama Arhan yang saat ini merumput di Eropa dan elite Asia.

Padahal sepakbola dalam negeri sedang mengalami peningkatan jika dilihat dari prestasi timnas Indonesia yang terbaru.

Tim Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong untuk kali pertama mampu menembus babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Meski dikatrol oleh performa para pemain keturunan yang sudah tampil di luar negeri, timnas Indonesia juga masih mengandalkan sejumlah nama yang dipanggil dari klub-klub Liga 1.

Baca juga: Timnas Indonesia Jadwalkan Comeback Elkan Baggott di Kualifikasi PD?

Contohnya saja Rizky Ridho, Yakob Sayuri, Ernando Ari, dan masih banyak lagi namun ketiganya adalah elemen penting starting XI terkuat Shin Tae-yong saat ini.

Di atas kertas, Ridho, Yakob dan Ernando adalah mereka yang punya kans paling besar untuk melebarkan sayap entah itu ke benua biru maupun kuning namun sejauh ini tidak ada rumor yang mengatakan nama-nama tadi siap hijrah dari Liga 1.