Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, tengah berada dalam sorotan negatif usai dirinya jadi yang pertama mengumumkan keputusan pensiun Thiago Alcantara.

Publik menilai jika kabar mengenai gantung sepatu selayaknya dibeberkan sendiri oleh pemain yang bersangkutan mengingat sifatnya yang personal.

Pada Minggu (7/7/2024) lalu Romano merilis cuitan di X/Twitter yang diklaimnya sebagai laporan ekslusif mengenai masa depan Thiago.

Setelah lebih dari satu dekade berkecimpung di dunia sepakbola profesional, gelandang Spanyol berdarah Brasil itu memutuskan pensiun di usia 33 tahun.

Kebanyakan respon mengenai reportase dari Romano ini sebenarnya cukup positif dengan mengalirnya ucapan selamat purna pada Thiago yang sepanjang kariernya dianggap sebagai salah satu talenta brilian.

Baca juga: Jadwal Tur Pramusim Bintang Timnas di Eropa: Ada Duel Jenner vs Idzes?

Meski demikian di balik semua itu ada sejumlah pihak yang memiliki sudut pandang berbeda mengenai etik.

Tidak sedikit yang berpendapat bahwa tidak seharusnya Fabrizio Romano ataupun jurnalis manapun mengabarkan perihal keputusan pensiun seorang pemain sebelum dilakukan sendiri oleh yang bersangkutan.

Banyak yang merasa jika kultur serba ingin tahu mengenai informasi terbaru membuat sopan santun dalam jurnalistik perlahan luntur.