Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah jadwal tur pramusim para pemain timnas Indonesia yang sedang merumput bersama klub-klub Eropa jelang pembukaan musim 2024/2025.

Terdapat sejumlah partai menarik yang akan tersaji sepanjang musim panas kali ini dan jika memungkinkan maka kita bisa menyaksikan mereka saling beradu di lapangan.

Salah satu yang paling layak ditunggu adalah pramusim dari Jay Idzes bersama Venezia mengingat mereka tengah mempersiapkan diri berlaga di Serie A.

Untuk bisa bersaing di kasta tertinggi Italia, I Lagunari jelas butuh latih tanding yang sesuai agar para pemain mereka tertempa dengan baik.

Saat ini pemusatan latihan sudah digelar dan Idzes adalah salah satu pemain yang telah bergabung bersama Venezia demi menghadapi empat uji coba.

Baca juga: Sepi Rumor Transfer, Hype Karier Abroad Pemain Liga 1 & Timnas Habis?

Selain menghadapi dua klub lokal yakni Real Vicenza dan Genoa, Venezia rencananya bakal menyambangi Kroasia kemudian Belanda dimana Istra 1961 dan FC Utrecht menunggu.

Duel vs Utrecht sendiri akan jadi penutup pramusim Venezia pada 1 Agustus 2024 mendatang dan di sini Jay Idzes bisa saling sikut dengan sesama penggawa timnas Indonesia, Ivar Jenner, yang punya kans promosi ke tim senior.

Jika Jenner masih belum dibawa dari tim U-21, maka Idzes masih bisa berhadapan dengan Ole Romeny yang rumornya tertarik dengan prospek menjadi bintang naturalisasi Tim Garuda.

Jadwal pramusim menarik juga dimiliki klub Sandy Walsh di Belgia yakni KV Mechelen. Pasca finis di papan tengah 2023/2024, mereka punya agenda ambisius untuk melewatkan musim panas.

Mechelen sebenarnya sudah menjalani dua dari total empat friendly match mereka namun laga terbesar yakni melawan OSC Lille belum digelar.

Baca juga: Timnas Indonesia Jadwalkan Comeback Elkan Baggott di Kualifikasi PD?

Lille adalah kesebelasan Prancis yang menjurai Ligue 1 2020/2021 dan punya kans bermain di Liga Champions pada musim depan bila lolos kualifikasi.

Calvin Verdonk dan NEC Nijmegen juga baka punya deretan uji coba menarik dengan lawan-lawan dari segala penjuru Eropa macam Standar Liege (Belgia), Hertha Berlin (Jerman), Olympiacos (Yunani), serta Le Havre (Prancis).

Berikut ini adalah jadwal tur pramusim pemain timnas Indonesia di Eropa selengkapnya:

1. Jay Idzes (Venezia)