Monday, July 22, 2024

www.SportCorner.id - Phil Foden sedang dalam sorotan terkait performa ademnya di Piala Eropa 2024 yang semakin menjadi usai tidak ikut menendang penalti saat hadapi Swiss.

Ia mengklaim hanya tidak maju sebagai eksekutor karena sudah ditarik keluar lapangan dan bukannya akibat tidak punya nyali.

Anggapan publik bahwa Foden gentar menghadapi adu tos-tosan muncul saat bek kanan Inggris, Trent Alexander-Arnold, tertangkap berbicara pada salah satu di tribun soal adanya pemain yang enggan maju menghadapi titik putih.

Banyak yang merasa jika yang Alexander-Arnold maksud adalah Foden yang kebetulan selalu start di Piala Eropa 2024 untuk Inggris namun belum menjaringkan gol maupun assist.

Jelang semifinal melawan Belanda, Foden pun angkat bicara mengenai hal ini dan ia membantah enggan ditunjuk sebagai algojo penalti.

Baca juga: Wasit Laga Euro 2024 Inggris vs Belanda Diduga Pelaku Pengaturan Skor

"Saya mau mengambil penalti jika masih ada di lapangan tetapi saya pikir sudah ada penendang yang lebih berpengalaman sejak dari klub masing-masing sehingga masuk akal bila mereka yang mengambil," ujar Phil Foden dilansir dari Dailymail.

"Itu yang Gareth (Southgate, pelatih Inggris) lakukan. Menempatkan algojo penalti terbaik di lapangan. Saya senang strategi itu berhasil," katanya menambahkan.