Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Pedro Acosta berterus terang soal kegagalannya menggusur Marc Marquez sebagai pemenang balapan MotoGP termuda sepanjang sejarah.

Rider rookie KTM tersebut mengaku menyesal gagal tampil prima di MotoGP Jerman 2024 yang digelar di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (7/7/2024) lalu namun setidaknya ia lolos dari kecelakaan.

Pada awal musim 2024, Acosta diprediksi bisa menjadi megabintang MotoGP baru usai performanya di tiga seri pertama.

Setelah menempati posisi sembilan di Qatar, pembalap Spanyol itu kemudian secara mengejutkan naiki podium ketiga dan kedua Portugal serta Amerika Serikat.

Itulah kenapa Acosta kemudian digadang-gadang bisa mencuri rekor pemenang seri termuda MotoGP milik Marquez yang naik podium teratas untuk kali pertama di usia 20 tahun dan 63.

Baca juga: Hasil MotoGP Jerman 2024: Crash Martin Menangkan Bagnaia, Marquez P2!

Saat MotoGP Jerman 2024 berlangsung, umur Acosta adalah 20 tahun dan 42 hari. Itu adalah kesempatan terakhirnya menjegal The Baby Alien.

Pasalnya MotoGP Inggris 2024 di Sirkuit Silverstone tidak akan digelar sbeelum 4 Agustus 2024. Sayang, Acosta justru diasapi oleh Marquez.

Marc Marquez yang start dari P13 melaju kencang sepanjang race dan kemudian bisa mengamankan podium kedua di belakang Francesco Bagnaia.