Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Pameran otomotif menjadi waktu tepat bagi masyarakat untuk membeli mobil baru, salah satunya ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD City yang akan digelar dalam waktu dekat.

Beragam pilihan mobil dan promo, memberikan keuntungan dan kemudahan konsumen dalam memilih dan membeli mobil dengan berbagai keuntungan tambahan. Di sisi lain, banyaknya pilihan juga membuat konsumen bingung.

Untuk itu Suzuki memberikan panduan dalam memilih mobil mulai dari perencanaan, riset, test drive, konsultasi layanan purna jual, serta memanfaatkan promo khusus.

Baca juga: Penjualan Mobil Suzuki Naik 22% Sepanjang Mei 2024

“Menjelang GIIAS 2024, sejumlah masyarakat sudah memiliki rencana untuk pembelian. Agar calon pelanggan lebih mudah menjatuhkan pilihan paling tepat, kami memberikan panduan termudah dan komprehensif,” ujar 4W Marketing Director PT Suzuki Indonesia Sales (SIS) Harold Donnel.

1. Pastikan kebutuhan dan tentukan budget sesuai kondisi keuangan

Keberagaman pilihan mobil baru menyajikan fungsi, teknologi maupun fitur yang menggiurkan, namun hanya menjadi pelengkap dari kebutuhan dasar. 
Sebelum memutuskan membeli mobil, sebaiknya pahami inti kebutuhan dasar dan rencana penggunaannya karena dapat berpengaruh pada anggaran yang akan dikeluarkan. 
Pastikan dana tabungan bisa dialokasikan untuk DP ditambah asuransi, hingga pelunasan yang bisa dilakukan secara tunai atau melalui cicilan. 
Setelah itu, buatlah daftar pilihan mobil sesuai kriteria kebutuhan dan anggaran agar lebih mudah melakukan seleksi.