Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Maarten Paes dikabarkan bisa kembali merumput di Eropa usai dikaitkan dengan salah satu kesebelasan Serie A yakni Empoli.

Bila transfer dari FC Dallas berujung dengan deal, maka kiper 26 tahun itu bisa jadi pemain Asia pertama bagi Il Azzurri dan Indonesia perdana yang debut di kasta teratas Italia.

Sejak berdiri 104 tahun lalu, Empoli sudah merekrut lebih dari 150 pemain asing untuk skuad senior mereka namun belum ada satupun yang berasal dari benua kuning.

Moyoritas negara pemasok legiun non-Italia adalah Eropa dan Amerika Utara dengan Brasil (13) serta Polandia (10) jadi yang terbanyak.

Paes sendiri memang lahir dan besar di Belanda namun pada April 2024 lalu sudah resmi memegang paspor Indonesia lewat jalan naturalisasi.

Baca juga: Maarten Paes Bisa Jadi Pemain Termahal Indonesia jika Gabung Empoli

Sedangkan untuk rekor pemain Indonesia pertama di Serie A, ada syarat yang harus Paes penuhi.

Yang paling utama adalah adalah merampungkan kepindahannya dari Dallas ke Empoli sebelum 18 Agustus 2024.

Pada hari tersebut pertandingan perdana sang klub di musim 2024/2025 sudah dimulai yakni melawan Monza di kandang, Stadio Carlo Castellani.

Jika belum merampungkan negosiasi atau tidak dalam kondisi siap bermain, rekor pemain Indonesia pertama di Serie A bisa jatuh ke tangan calon rekannya di timnas Indonesia yakni Jay Idzes.