Tuesday, July 23, 2024

www.SportCorner.id - Honda sekarang jadi destinasi favorit untuk Toprak Razgatlioglu yang inginkan pindah ke MotoGP 2025 usai WSBK musim ini.

Meski demikian, sudah ada penolakan dari Luca Marini yang menginginkan rekan satu tim yang lebih berpengalaman bila Joan Mir tidak diperpanjang kontraknya.

Toprak memang sejak lama dihubungkan dengan MotoGP pasca sukses di ajang WSBK.

Salah satu elemen yang buat skill rider Turki itu dikagumi adalah kemampuannya melebihi ekspektasi dengan motor yang tidak dominan layaknya Yamaha yang ia bawa jadi juara WSBK 2021 lalu.

Musim ini pun ia diprediksi bisa membawa BMW jadi yang terbaik di 2024 dan itulah kenapa Honda melihatnya sebagai opsi ideal musim depan.

Baca juga: Batal Curi Rekor Marquez di MotoGP Jerman 2024, Acosta Akui Kesal

Hanya saja pengalaman Toprak yang nol besar soal MotoGP membuat Marini ragu dan secara terang-terangan meminta Honda lebih selektif soal calon pembalap baru mereka.

"Menurut hemat saya, sebaiknya jangan," beber Luca Marini pada GPone saat ditanyai apakah Honda perlu menggaet Toprak Razgatlioglu atau tidak.

"Jika harus ada rider baru maka lebih menarik merekrut orang Aprilia atau KTM. Mereka akan membawa pengetahuan baru bagi kami," sambung adik tiri dari legenda MotoGP, Valentino Rossi, tersebut.