Monday, July 22, 2024

www.SportCorner.id - Justin Hubner dikabarkan sudah berada di depan pintu keluar dari Cerezo Osaka yang di awal musim 2024 punya klausul pembelian pernanen usai peminjamannya.

Bila benar, maka bek Wolverhampton Wanderers tersebut akan memperpanjang daftar pemain asal Indonesia yang gagal memiliki karier panjang di Jepang.

Sejak kedatangannya pada Maret lalu, Hubner hanya memainkan delapan pertandingan di segala ajang dengan durasi tampil 190 menit.

Cuma dua kali ia diberi kepecayaan oleh manajer Cerezo untuk menjadi starter dan kemungkinan besar itu adalah alasan kenapa kontrak loan defender 20 tahun itu bakal dibatalkan.

Level kompetisi Jepang memang sudah jadi rahasia umum sangat tinggi. Talenta Indonesia yang sempat mengenyam pendidikan sepakbola Eropa saja sulit untuk bersaing di negeri sakura.

Baca juga: Mengukur Kans Justin Hubner Masuk Skuad Wolves 2024/2025, Realistis?

Sebelum Hubner, sudah ada dua pemain tanah air lain yang perantauannya di kasta teratas Jepang yang berakhir kurang begitu manis.

Yang pertama ada mendiang Ricky Yacobi yang di 1988 sempat memperkuat Matsushita atau kini lebih dikenal sebagai Gamba Osaka.

Ricky cuma memainkan enam pertandingan dan bikin satu gol di kompetisi Japan Soccer League divisi 1 sebelum pulang ke pelukan Arseto Solo karena adaptasi iklim dan cedera mempersulitnya.