Monday, July 22, 2024

www.SportCorner.id - Kontrak peminjaman Justin Hubner bersama Cerezo Osaka diklaim bakal diputus usai sang pemain gagal mendapatkan menit bermain yang layak di Jepang.

Meski demikian, defender berpaspor Indonesia tersebut masih akan tercatat sebagai pemain Asia Tenggara terbaik yang pernah dimiliki The Sakura.

Sejak kedatangannya pada Maret lalu, Hubner hanya memainkan delapan pertandingan di segala ajang dengan durasi tampil 190 menit.

Cuma dua kali ia diberi kepecayaan oleh manajer Cerezo untuk menjadi starter dan kemungkinan besar itu adalah alasan kenapa kontrak loan defender 20 tahun itu bakal dibatalkan.

Hanya saja statistik tersebut sudah lebih baik dari tiga pemain Asia Tenggara lain yang sempat Cerezo gaet dalam 45 tahun terakhir.

Baca juga: Hubner Terbuang, Daftar Pemain Indonesia Gagal di Jepang Kian Panjang

Kebetulan semuanya berasal dari Thailand yakni Chaowat Veerachat (2018-2019), Tawan Khotrsupho, dan Pongrawit Jantawong (2019-2020).

Ketiganya sama-sama dipinjam dari BG Pathum namun tidak pernah bermain untuk tim senior Cerezo Osaka layaknya Hubner musim ini.

Baik Veerachat, Khotrsupho, Jantawong hanya dipakai di tim cadangan yang berlaga di level J3 League alias kasta ketiga Jepang.