Wednesday, April 17, 2024

Sportcorner.id - General Motors Co. di Korea Selatan, mengumumkan peluncuran SUV listrik Cadillac Lyriq dalam waktu dekat,

Peluncuran SUV listrik itu sesuai dengan rencana elektrifikasi perusahaan induknya, seperti dikutip dari Yonhap, Senin (12/6/2023).

Lyriq merupakan model elektrik pertama dari Cadillac. SUV ini didukung oleh platform baterai kendaraan listrik Ultium milik GM.

Lyriq adalah salah satu dari 10 model kendaraan listrik yang akan dirilis di pasar Korea Selatan oleh produsen mobil Amerika Serikat tersebut pada tahun 2025.

GM Korea menyatakan bahwa sebagian besar kendaraan listrik yang akan diluncurkan di Korea Selatan, termasuk Cadillac Lyriq, akan menggunakan platform Ultium.

Dalam strategi dual-track, GM Korea menjual kendaraan yang diproduksi secara lokal maupun impor di ekonomi terbesar keempat di Asia ini.

Lineup mereka terdiri dari dua model yang diproduksi secara lokal, yaitu SUV Trailblazer dan Crossover Trax, dan enam model impor, antara lain, pikap Colorado, mobil listrik Bolt, SUV Equinox, Traverse, dan Tahoe, serta pikap Sierra Denali dari merek GMC.

Mobil mini Spark, SUV kompak Trax, dan sedan midsize Malibu sebelumnya juga termasuk dalam lineup, tetapi produksinya dihentikan pada tahun lalu.

Sebagian besar model yang saat ini dijual di Korea Selatan berasal dari merek Chevrolet. Meskipun demikian, beberapa model dari merek Cadillac juga tersedia di sini, namun semuanya menggunakan tenaga bensin.