Wednesday, April 17, 2024

Sportcorner.id - Lexus baru saja meluncurkan Lexus GX generasi ketiga. Mobil gagah ini cocok digunakan pejabat atau pehobi yang menyukai mobil tangguh.

GX generasi baru dibangun di atas platform GA-F milik Toyota. Platform itu sama seperti yang digunakan Lexus LX. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.950 mm, lebar 1.980 mm, dan tinggi 1.865 mm dengan jarak sumbu roda 2.850 mm.

Lexus GX hadir dengan pilihan mesin bensin V6 twin-turbo 3.500 cc dan mesin hybrid empat silinder segaris 2.400 cc turbo. Namun, Lexus belum merilis data spesifikasi dari mesin tersebut.

GX generasi ketiga telah diberikan geometri suspensi yang dioptimalkan untuk stabilitas kendaraan. Sementara kekakuan bodi yang ditingkatkan berkontribusi pada ciri khas berkendara di SUV.

Untuk urusan suspensi belakang ada suspensi yang kaku dengan artikulasi roda belakang yang diperpanjang untuk menawarkan traksi yang lebih baik. Sementara power steering elektrik telah disetel untuk meminimalkan informasi permukaan jalan yang tidak perlu agar pengemudi dapat berkonsentrasi penuh pada mengemudi. Lexus menawarkan GX dengan pilihan pelek berukuran 18 inchi hingga 22 inchi.

Lexus GX punya tipe Overtrail yang menghadirkan perangkat trim eksterior dan interior yang lebih berorientasi off-road. Tipe itu juga mengalami peningkatan sasis yang sesuai.

Level trim Overtrail membawa ban segala medan sebagai standar, dan juga dilengkapi aplikasi pertama Lexus E-KDSS, atau Sistem Suspensi Dinamis Kinetik Elektronik yang pertama kali diterapkan pada Toyota Land Cruiser Seri 300. Sistem E-KDSS dapat mengunci atau melepaskan anti-roll bar depan dan belakang secara terpisah, memberikan artikulasi roda tambahan pada kendaraan, menawarkan fleksibilitas gerakan yang lebih besar selama off-road.