Wednesday, April 17, 2024

Sportcorner.id - President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Shawn Xu menyatakan, Omoda 5 yang sudah dirakit melalui skema SKD (Semi-Completely Knock Down) dengan tingkat kandungan lokal mencapai 20 persen, membuat Chery makin percaya diri di pasar otomotif Indonesia.

"Sejak kami pre launch di IIMS sampai sekarang sekitar 1.500 SPK. Kami pede. Kami yakin tahun ini penjualan total Chery bisa sampai 10 ribu unit," kata Shawn di Pluit, Jakarta Utara, Selasa (9/5/2023).

Dalam data retail sales (distribusi dealer ke konsumen) Chery sudah mengirimkan mobil sebanyak 472 unit sepanjang Januari - Maret 2023. Pada bulan Mei 2023 ini penjualan Chery perlahan naik bisa tembus di angka 650 unit.

"Permintaan SPK sangat besar untuk produksinya sedang kami tingkatkan, ini yang membuat mobil lambat sampai ke konsumen. Bulan lalu total penjualan sekitar 420 unit, bulan ini sekitar 650 unit, paling banyak Omoda 5. Kami percaya Omodo 5 bisa sampai 1.000 unit per bulannya," kata Shawn.

Chery Omoda 5 pertama kali meluncur di hari pertama IIMS 2023, Kamis (16/2/2023). Kendaraan tersebut punya tampilan unik yang tak banyak dimiliki produk lain, terutama di bagian wajah. Salah satu yang paling ikonik adalah desain grilnya yang terkesan heboh dan mencolok.

Mobil baru tersebut dibekali mesin 1.5L TCI yang bisa menghasilkan tenaga 145 daya kuda dan torsi 230 Nm. Mesinnya dipasangkan transmisi 9 CVT dengan electronic shifter.

Chery Omoda 5 disematkan sejumlah fitur unggulan, seperti airbag di berbagai sisi, ABS, EBD, Brake Assist System, Brake Priority System, Electronic Stability, Traction Control, Hill-start Assist Control, Hill Descent Control, Tyre Pressure Monitoring System, dan Auto Central Locking Door.