Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Kabar gembira untuk para pemain game Valorant menyusul masuknya game tersebut di turnamen Piala Presiden esports 2023.

Melansir instagram resmi Kemenparekraf RI sebagai salah satu stakeholder Piala Presiden esports 2023, disebutkan bahwa Valorant akan dipertandingkan pada turnamen tersebut.

Selain Valorant, Piala Presiden esports 2023 mempertandingan Mobile Legends: Bang Bang, dan game lokal LokaPala serta Battle of Satria Dewa.

Masuknya Valorant pada Piala Presiden esports 2023 merupakan hasil diskusi yang dilakukan antara penyelenggara dengan game publisher.

Penyelenggara memastikan bahwa turnamen Piala Presiden esports tidak bentrok dengan turnamen yang digelar oleh game publisher.

"Kami tidak mau mereka beradu dan akhirnya disuruh memilih, kami atur skemanya supaya tidak saling tarik-tarikan," ungkap Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden esports 2023, Rangga Danu.

Sama seperti MLBB, Valorant merupakan salah satu game yang sangat populer di Indonesia.

Tim dari Indonesia, BOOM esports dan Rex Regum Qeon (RRQ) pernah mengharumkan nama bangsa di kompetisi level internasional bahkan juara di SEA Games 2023 Kamboja.

Adapun Piala Presiden esports 2023 akan digelar pada Juli-Oktober 2023. Sekitar 50 ribu atlet esports diperkirakan akan berpartisipasi.

Puluhan ribu peserta akan bersaing untuk memperebutkan hadiah yang mencapai Rp2 miliar.