Wednesday, April 17, 2024

www.SportCorner.id - MENYAMBUT kegiatan kumpul akbar komunitas mobil VW klasik bertajuk 'Pecah Volkswagen' yang akan diselenggarakan pada 2024 mendatang, di akhir pekan ini, komunitas pengguna VW klasik dari berbagai model, seperti VW Beetle (VW Kodok), VW Kombi, VW Thing (VW Safari) berencana 'menyerbu' gedung MPR Senayan, Jakarta, pada Sabtu 11 November 2023. 

Yang jelas, mereka menyerbu gedung parlemen bukan untuk melakukan aksi unjuk rasa, melainkan untuk bertemu dengan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, untuk berkolaborasi menghadirkan kegiatan Road to Pecah Volkswagen sekaligus untuk mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada para anggota komunitas VW. 

“Saya menyambut baik keinginan kawan-kawan untuk kumpul-kumpul dan pengumpulkan beberapa komunitas VW, mulai dari Kodok (VW Beetle), Safari maupun Kombi. Sekaligus juga kita memperkuat nilai-nilai kebangsaan melalui Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaaan.,” ujar Bambang Soesatyo pada acara konferensi pers di BlackStone Garage, Jakarta Selatan, Kamis (9/11), 

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet itu, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan juga menjadi agenda penting yang harus diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk pelaku otomotif di dalamnya. Terlebih saat ini memasuki tahun politik sehingga 4 Pilar Kebangsaan menjadi sangat penting diketahui untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. 

4 Pilar Kebangsaan MPR RI yang dimaksud adalah 4 nilai luhur yang dimiliki bangsa Indonesia. Yakni, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Negara Republik Indonesia 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.