Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id Musim  MotoGP 2024 akan segera dimulai, dan Tim Ducati Lenovo bersiap-siap untuk menghadapi kompetisi. Pada acara 'Champions on the track' Ducati Corse di Madonna di Campiglio, Italia, Lenovo menguraikan jajaran teknologi yang akan membantu tim untuk memperebutkan gelar juara musim 2024.

President Intelligent Devices Group Lenovo Luca Rossi menyampaikan, pihaknya gembira dapat memulai MotoGP Championship yang baru dengan Ducati Corse, membangun musim 2023 yang sukses dengan Francesco Bagnaia berhasil meraih gelar World Championship MotoGP Rider selama dua tahun berturut-turut.

"Tidak diragukan lagi, pertarungan akan sangat berat, dan kami sangat bersemangat untuk terus bekerja sama dengan tim, menggunakan teknologi dan layanan inovatif kami untuk meningkatkan standar performa tinggi. Tujuannya bukan hanya untuk memperebutkan gelar juara, tetapi juga untuk membuat kemajuan teknis yang dikembangkan untuk lintasan balap, yang dapat diakses oleh semua orang, misalnya dalam portofolio street bikes Ducati," ujar Luca dalam siaran resminya, Kamis (25/1/2024).

Sebagai Mitra Teknologi Ducati Corse sejak 2018, Lenovo menyediakan teknologi mutakhir bagi tim untuk mengubah data menjadi wawasan yang dapat ditindaklanjuti, menjalankan simulasi yang rumit, dan membuat keputusan strategis dalam hitungan detik.

Desmosedici GP15.jpg

Dalam ranah MotoGP, kemampuan memahami data dan menggunakannya untuk pengambilan keputusan strategis menjadi lebih penting dari sebelumnya. Setiap akhir pekan balapan, Ducati Corse mengumpulkan total 100GB data dari delapan motor Ducati Desmosedici GP yang berpacu di lintasan, yang masing-masing dilengkapi dengan sekitar 50 sensor.