Saturday, April 20, 2024

www.SportCorner.id - Akan berhentinya Xavi Hernandez sebagai manajer di akhir La Liga 2023/2024 membuat Barcelona dikaitkan dengan sejumlah calon nakhoda baru.

Di antaranya adalah dua nama asal Italia yakni Thiago Motta yang tengah menukangi Bologna dan Roberto De Zerbi, bos dari Brighton & Hove Albion.

Xavi resmi mengumumkan soal keputusannya mundur dari kursi panas Camp Nou pada Minggu (28/1/2024) usai Barcelona mengalami kekalahan 3-5 dari Villarreal di pekan ke-21 La Liga 2023/2024.

Sang manajer menyampaikan bahwa mundur dari jabatannya adalah cara terbaik untuk membantu Barcelona bangkit.

Meski musim lalu berhasil menjadi juara di ajang liga di tahun pertamanya sebagai entrenador penuh, namun Xavi menemui banyak ganjalan saat ini terutama sejumlah performa mengecewakan termasuk ketika dibantai Villarreal.

Baca juga: Kalah Memalukan di Barcelona vs Villarreal, Xavi Umumkan Mundur!

Kontrak Xavi padahal masih akan berlaku sampai Juni 2025. Maka dari itu Barcelona harus mencari manajer baru dan baik Motta maupun De Zerbi punya sejumlah atribut yang membuat mereka cocok datang ke Catalonia.

Motta merupakan eks pemain Los Cules di 2001-2007 dna sedikit banyak tahu soal kultur klub. Pria 41 tahun kelahuran Brasil itu juga menunjukkan kinerja bagus di Bologna dengan mengantar mereka ke tujuh besar klasemen sementara Serie A musim ini.