Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id Putaran ketiga Porsche Sprint Challenge Indonesia merupakan babak final musim pertama Porsche One-Make Series mempertemukan dua juara baru, Rio Saputra Budiharjo merebut gelar Sprint untuk Rizqy Motorsport dan Achmad Aldio Oekon di kategori Endurance untuk Citadel Racing.

Pertarungan dimulai pada Jumat (26/1) dengan Sesi Latihan dan para pembalap serta tim sangat fokus untuk menyiapkan mobil Porsche 911 GT3 Cup mereka sesempurna mungkin untuk Sesi Kualifikasi pada hari Sabtu (27/10).

Copy of DSC_2837.jpg

Di kategori Sprint Race, Rio Saputra Budiharjo dari Rizqy Motorsport berhasil merebuty podium pertama dengan catatan waktu 27:10.185 disusul oleh Aldio Oekon dari Citadel Racing Team dengan selisih waktu +2.470 detik di posisi runner up. Sementara Hendrik Jaya Soewatdy dari Merah Putih Racing menempati podium tiga dengan selisih waktu +52.686 detik dari Rio.

“Balapan yang sulit karena saya terus-menerus mendapat tekanan dari Ahmad Fadil Alam. Pada akhirnya, saya bisa mempertahankan posisi terdepan, sementara Fadil sayangnya tidak bisa finis. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan sponsor saya yang telah mewujudkan kejuaraan ini dan saya menantikan balapan musim depan bersama Porsche Sprint Challenge Indonesia lagi,” ujar Rio.