Saturday, March 02, 2024

www.SportCorner.id - Menjalani hari pertama tes MotoGP Sepang 2024 pada Selasa (6/2/2024), Marc Marquez tidak menutupi jika ia menemui sejumlah kendala dengan motor Ducati.

Rider anyar Gresini Racing tersebut mengaku masih meraba-raba untuk mengeluarkan potensi terbaik dari mesin Desmosedici GP23 setelah nyaris satu dekade selalu menunggangi motor buatan Honda.

Marquez hanya jadi pembalap kesembilan tercepat di pembukaan tes MotoGP Sepang 2024 dengan gap 0,670 dari Jorge Martin (Pramac Racing) sebagai pemegang rekor.

Ia bahkan sempat diisukan jatuh meski kemudian diklarifikasi cuma mengalami sejumlah kesalahan tekhnik sampai dua kali yang menyebabkan motor harus masuk gravel.

Meski demikian Marquez tidak malu-malu mengakui jika ia masih belum terbiasa dengan kuda besi anyarnya.

Baca juga: Diklaim Crash di Tes MotoGP Sepang 2024, Marc Marquez: Cuma Hoax!

Perbedaan taktik yang mencolok dengan yang ia biasa gunakan di Honda pun juga dianggap berandil besar atas apa yang terjadi hari ini.

"(Tes hari ini) adalah soal memahami motor. Bagaimana agar saya terbiasa dengan motornya, dan motor pun menyesuaikan diri dengan saya. Motornya sangat berbeda," beber Marc Marquez seperti yang dlansir oleh CRASH.

"Gaya membalapnya pun harus diubah. Bagaimana cara menggeber gas, cara menggunakan jalur, semua berbeda. Saya terbiasa dengan cara Honda. Di Ducati masih butuh adaptasi," tambahnya.