Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Di hari pertama tes MotoGP Sepang 2024, Selasa (6/2/2024), Francesco Bagnaia tidak hanya mengendarai Desmosedeci GP24 yang jadi motor barunya.

Sang rider Italia juga masuk menggunakan seri tahun lalu, GP23, dan ia pun menyimpulkan jika motor keluaran terbaru Ducati untuk MotoGP musim depan membuatnya termotivasi.

Bagnaia memang tidak jadi yang tercepat di hari pertama uji coba Sepang dengan hanya menduduki posisi 16 usai tertinggal 0.862 detik dari Jorge Martin sebagai pemegang fastest lap namun ia tidak kecewa.

Pasalnya fokus juara dunia MotoGP dua kali itu memang lebih ke membandingkan kemampuan GP23 dan GP24. Bagnaia sendiri puas dengan sistem rem dan juga power dari kuda besi terbarunya.

"Hari ini fokus kami ada di dua spek berbeda yakni 23 dan 24. Saya memutuskan untuk mengakhiri tes dengan 24 dan saya senang memilihnya," beber Francesco Bagnaia pada CRASH.

Baca juga: Tercepat di Tes MotoGP Sepang, Jorge Martin Puji Motor Baru Ducati

"Masih ada yang perlu diperbaiki namun mempertimbangkan jumlah lap yang saya lalui dan semua situasi hari ini, boleh dibilang saya gembira," sambungnya lagi.

"Bagaimana mesin diatur dan beratnya (di GP24) sangat berbeda. Yang paling saya sukai adalah rem. Sesuatu yang sudah saya sadari sejak tes Valecia. Akselerasi dan power juga ditambah. Lebih merata," imbuh sosok yang akrab disapa Pecco itu.