Saturday, March 02, 2024

www.SportCorner.id - Agenda Yamaha di tes MotoGP Sepang 2024 ditenggarai bukan hanya untuk menguji duo pembalap mereka, Fabio Quartararo dan Alex Rins, saja.

Isunya pabrikan asal Jepang itu juga hendak menilai kelayakan tim milik Valentino Rossi yakni VR46 Racing Team untuk jadi bagian dari mereka pada 2025 mendatang.

Saat ini status VR46 adalah tim satelit dari Ducati namun kontrak mereka akan berakhir pasca musim 2024 mendatang.

Yamaha tentu tertarik untuk kembali bekerja sama dengan Rossi yang tidak lain adalah mantan ikon mereka selama 16 musim di MotoGP.

Bersama The Doctor, tim garpu tala merasakan empat kali juara dunia MotoGP yang mungkin mereka ingin rayakan lagi di masa depan dengan Rossi sebagai sosok dibalik layar.

Baca juga: Tercepat di Tes MotoGP Sepang, Jorge Martin Puji Motor Baru Ducati

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, meyakini jika di tes MotoGP Sepang 2024 sudah ada kontak lebih jauh yang dijalin Yamaha dengan VR46.

Apabila motor-motor Yamaha terlihat menjanjikan di uji coba Malaysia, maka VR46 mungkin akan tergoda meninggalkan Ducati yang saat ini adalah pabrikan paling kompetitif di MotoGP.

"Tidak ada yang mau meninggalkan Ducati namun jika Yamaha M1 menjadi motor bagus dan meyakinkan tes di Sepang, maka negosiasi dengan VR46 bisa berjalan lancar," ungkap Pernat pada Motosan.