Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini, sedang diliputi perasaan berbunga usai jadi yang tercepat di tes MotoGP Sepang 2024 hari kedua pada Rabu (7/2/2024).

Ia memuji perfoma motor baru Ducati yakni Desmosedici GP24 yang dianggapnya merupakan upgrade dari seri musim lalu.

Bastianini mengalami lonjakan catatan waktu yang luar biasa di tes MotoGP Sepang 2024. Di hari pertama, rider asal Italia itu tertinggal 0.406 detik dari Jorge Martin yang mengukir waktu tercepat 1:57.951 dan menduduki posisi ketujuh.

Pada hari ini giliran Bastianini yang memegang status fastest lap. Tidak main-main, ia bak kesetanan hingga mampu menyelesaikan satu putaran hanya dengan 1:57.134.

Meski tidak akan dihitung sebagai lap resmi, namun Bastianini tetap memecahkan rekor putaran tercepat Sirkuit Sepang yang dipegang oleh Alex Marquez yakni 1:58.979.

Baca juga: Jeblok di Day 2 Tes MotoGP Sepang, Marquez Belum Move On dari Honda

Capaian apik tersebut membuat Bastianini senang. Ia pun mengakui jika motor GP24 yang akan ia tunggangi pada MotoGP 2024 mendatang terasa lebih kencang dari pendahulunya.

"Saya merasa puas dengan tes hari kedua. Kami mencoba beberapa hal seperti aero baru dan juga knalpot baru. Motornya terasa enak," ungkap Enea Bastianini pada situs resmi MotoGP.