Thursday, February 22, 2024

www.SportCorner.id - Saat menjalani hari kedua tes MotoGP Sepang 2024, Marc Marquez tidak hanya disulitkan dengan adaptasi bersama motor Ducati barunya saja.

Pembalap Gresini Racing itu juga harus menahan tidak nyamannya cuaca terik dan panas yang sedikit banyak mempengaruhi performa berkendaranya.

Marquez sendiri masih belum memperoleh catatan waktu yang impresif pada hari kedua dengan adanya gap 0.984 detik dari 1:57.134 milik Enea Bastianini sebagai pemegang rekor fastest lap.

Dengan demikian ia hanya bisa menduduki peringkat ke-14 dari 23 pembalap yang melakukan tes dan menjadi rider Ducati dengan catatan waktu terburuk.

Namun Marquez juga berkilah di Malaysia situasi memang sulit sekali diprediksi. Hasil uji coba belum tentu menggambarkan jalannya balapan resmi di Sepang.

Baca juga: Jeblok di Day 2 Tes MotoGP Sepang, Marquez Belum Move On dari Honda

Termasuk cuaca Malaysia yang kerap kurang bersahabat bagi para rider MotoGP meski demikian The Baby Alien berusaha untuk berdamai dengan keadaan.

"Saat ini saya lebih merasa kesulitan karena hawa panas, tapi itu memang wajar," ujar Marc Marquez seperti yang dikutip dari AS.

"Entah apa yang akan terjadi besok di sirkuit ini, tapi kami baru akan kembali pada Oktober mendatang. Sudah berapa kali pembalap finis pertama di sini dan bahkan belum naik podium sepanjang musim?" lanjutnya.