Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Usai performa yang jauh dari kata mengesankan di dua hari pertama tes MotoGP Sepang 2024, aksi Marc Marquez akan sangat dinanti pada hari pamungkas.

Ada kemungkinan The Baby Alien bakal tampil all out namun juga tidak menutup kans ia malah keteteran usai bekerja keras menyeleraskan diri dengan motor Ducati Desmosedici GP23 miliknya di Gresini Racing.

Setelah masuk 10 besar, tepatnya urutan sembilan, di hari pertama tes MotoGP Sepang 2024 Marquez justru mengalami penurunan pada hari kedua.

Rider asal Spanyol berusia 30 tahun itu malah tercecer di urutan 14 dengan jarak 0.984 dari Enea Bastianini yang jadi pemegang lap tercepat, 1m 57.134.

Yang menarik untuk disimak adalah bagaimana semua rider yang berada di bawah bendera Ducati semuanya bisa berada di 10 besar kecuali Marquez pada uji coba hari kedua di Sepang.

Baca juga: Day 2 Tes MotoGP Sepang 2024, Marquez Keluhkan Cuaca Panas Malaysia

Rekan satu tim sekaligus adik kandungnya sendiri, Alex Marquez, punya catatan yang lebih baik. Sang pemegang rekor lap resmi tercepat sirkuit Sepang itu dalam dua hari beruntun mampu mengamankan posisi ketujuh.

Marquez sendiri sudah mengaku jika saat ini ia masih menggunakan cara berkendaranya di Honda meski motor Ducati membutuhkan tekhnik yang berbeda agar mengeluarkan potensi terbaik.