Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Usai gagal mencatat waktu impresif di dua hari pertama, Marc Marcquez mulai pamer kemampuan sebenarnya pada hari ketiga tes MotoGP Sepang, Kamis (8/2/2024).

Hanya saja The Baby Alien masih belum mau terlalu senang karena proses adaptasi dengan motor Ducati seri Desmosedici GP23 milik Gresini Racing.

Marquez menjadi pembalap keenam tercepat usai melahap 54 putaran di Sirkuit Sepang, Malaysia, dalam agenda time attack.

Hanya ada 0.256 detik saja yang memisahkannya dengan pemilik lap terbaik yakni Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo, 1:56.682.

Ini adalah peningkatan dari uji coba hari pertama dan kedua dimana Marquez masih melaju di atas 1 menit 58 detik sehingga hanya bisa menempati posisi kesembilan dan kemudian 14 dari 23 pembalap.

Baca juga: Menggila di Day 3 Tes MotoGP Sepang, Marc Marquez Tuai Pujian Rival

Saat ditanyai apakah ia merasa harusnya bisa lebih cepat beradaptasi dengan motor Ducati, Marquez tidak berpikir demikian.

Rider Spanyol 30 tahun tersebut berkaca dari pengalaman kompatriotnya di masa lampau, Jorge Lorenzo, yang sempat kesulitan di tahun pertama bersama Ducati dan baru bisa menjuarai seri pertamanya pada musim kedua.

"Semoga saja yang bisa segera mengendarai Ducati dengan lancar namun itu butuh waktu. Ketika Lorenzo pindah ke Ducati, banyak yang bilang ia tidak akan sempat beradaptasi," ungkap Marc Marquez pada CRASH.