Thursday, February 22, 2024

www.www.SportCorner.id - Usai gagal mencatat waktu impresif di dua hari pertama, Marc Marcquez mulai pamer kemampuan sebenarnya pada hari ketiga tes MotoGP Sepang, Kamis (8/2/2024).

Hasil tersebut membuat adik kandung sekaligus regan setimnya di Gresini Racing, Alex Marquez, terkesan karena sang abang belum lama menaiki Ducati seri Desmosedici GP23.

Marquez menjadi pembalap keenam tercepat usai melahap 54 putaran di Sirkuit Sepang, Malaysia, dalam agenda time attack.

Hanya ada 0.256 detik saja yang memisahkannya dengan pemilik lap terbaik yakni Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo, 1:56.682.

Ini adalah peningkatan dari uji coba hari pertama dan kedua dimana Marquez masih melaju di atas 1 menit 58 detik sehingga hanya bisa menempati posisi kesembilan dan kemudian 14 dari 23 pembalap.

Baca juga: Terbaik Keenam di Day 3 Tes MotoGP Sepang, Marquez Belum Senang

Alex sendiri juga mengalami peningkatan peringkat. Usai di dua hari pertama konsisten menghuni posisi tujuh, ia hari ini berada di urutan keempat dengan gap 0.256 detik dari Bagnaia.

Menanggapi hasil kakaknya, Alex mengaku terkejut dan berujar jika bantuan tidak dibutuhkan karena nyatanya sang rider baru Gresini sudah mengejar begitu cepat.

"(Marc) sudah sangat dekat sekali. Dia tidak butuh bantuan," ungkap Alex Marquez seperti yang dilansir dari CRASH.