Sunday, March 03, 2024

www.www.SportCorner.id - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menebar sinyal ancaman usai menjadi yang terbaik di hari ketiga tes MotoGP Sepang 2024.

Sang juara bertahan MotoGP merasa performa motor anyar Desmosedici GP24 membuatnya bisa menghadirkan kepercayaan diri kendati masih menyimpan sejumlah problem.

Bagnaia tampil dominan sejak awal uji coba hari ketiga di Sepang, Malaysia, yang berlangsung pada Kamis (8/2/22024).

Waktu tercepat yakni 1:56.682 sudah ia catatkan sejak sesi pertama pukul 11.00 pagi dan tidak ada yang menggesernya hingga sesi pamungkas pada pukul 17.00.

Bagnaia mengalahkan rekor fastest lap resmi MotoGP sepang milik Alex Marquez yakni 1:58.979 dan itu sudah cukup menggambarkan bagaimana mengerikannya potensi Ducati GP24 miliknya.

Baca juga: Terbaik Keenam di Day 3 Tes MotoGP Sepang, Marquez Belum Senang

Tidak heran jika sosok yang akrab disapa Pecco itu diliputi rasa percaya diri tinggi. Masih ada upgrade yang perlu dilakukan pada kuda besi barunya namun rider asal Italia itu mengindikasikan jika ia sudah tidak sabar menyongsong tes di Qatar pada 19-20 Februari mendatang.

"Dibandingkan dengan setahun lalu, saya merasa puas dengan motor saya. Hanya satu masalah ketika menjalani long run yang membuat saya belum 100% yakin," ungkap Francesco Bagnaia pada CRASH.