Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Luca Marini merasakan sulitnya jadi kompetitif di tes MotoGP Sepang 2024 dengan menaiki Honda RC213V usai sampai musim lalu masih menggunakan Ducati.

Hanya saja adik tiri Valentino Rossi itu tidak ingin agar sang pabrikan Jepang menjiplak mesin dan teknologi rivalnya asal Eropa namun justru mengembangkan cara agar bisa hebat dengan identitas sendiri.

Marini hanya jadi pembalap tercepat ke-19 dalam hari terakhir tes MotoGP Sepang 2024 pada Kamis (8/2/2024) lalu.

Rider asal Italia tersebut mendapati dirinya tertinggal sampai 1.3 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang hanya butuh 1 menit 56 detik saja untuk menyelesaikan satu putaran.

Ini adalah peringkat terendah Marini usai tiga hari beruji coba di Malaysia. Pada dua hari sebelumnya ia konsisten di posisi 17 yang mana juga tidak berarti baik.

Baca juga: Dominan di Hari 3 Tes MotoGP Sepang, Bagnaia Banggakan Ducati GP24

Hanya saja Marini tidak menyesali keputusannya bergabung bersama Repsol Honda musim ini usai tiga tahun 'dimanjakan' motor Ducati saat memperkuat tim satelit milik Rossi, VR46 Racing Team.

Ia hanya berharap agar ke depannya Honda bisa mengembangkan mesin yang mampu menandingi dominasi Ducati tanpa kehilangan jati diri.